Sunday 14 April 2013

Sejarah iPad Apple inc


Steve Jobs, Apple kemudian-CEO, memperkenalkan iPad.
Tablet pertama Apple dari 1993

Co-founder Apple Steve Jobs mengatakan dalam sebuah pidato 1983  bahwa Apple,

    Strategi ... benar-benar sederhana. Apa yang ingin kita lakukan adalah kita ingin menempatkan sebuah komputer yang sangat besar dalam sebuah buku yang Anda dapat membawa sekitar dengan Anda dan belajar bagaimana untuk digunakan dalam 20 menit ... Dan kami benar-benar ingin melakukannya dengan radio link di dalamnya sehingga Anda tidak perlu menghubungkan ke apa pun dan Anda berada dalam komunikasi dengan semua ini database yang lebih besar dan komputer lainnya.

Komputer tablet pertama Apple adalah Newton MessagePad 100,
diperkenalkan pada tahun 1993, yang menyebabkan penciptaan inti prosesor ARM6 dengan Acorn Komputer. Apple juga mengembangkan prototipe PowerBook Duo tablet berbasis, PenLite, tetapi memutuskan untuk tidak menjualnya untuk menghindari menyakiti penjualan MessagePad Apple merilis beberapa PDA lebih Newton berbasis,. Yang terakhir, MessagePad 2100, dihentikan pada tahun 1998.


Apple kembali memasuki pasar mobile computing pada tahun 2007 dengan
iPhone. Lebih kecil dari iPad, namun menampilkan kamera dan ponsel, itu memelopori multi-touch interface touchscreen jari-sensitif sistem operasi mobile iOS Apple. Pada akhir tahun 2009, rilis iPad telah dikabarkan selama beberapa tahun. Spekulasi seperti kebanyakan berbicara tentang "tablet Apple"; nama tertentu termasuk iTablet dan iSlate  iPad ini diumumkan pada tanggal 27 Januari 2010, oleh Jobs pada konferensi Apple pers di Yerba Buena Center for the Arts di San Francisco


 Dia kemudian mengatakan bahwa Apple telah mulai mengembangkan iPad sebelum iPhone, tetapi telah sementara dipetieskan upaya karena menyadari bahwa ide-ide akan bekerja sama dengan baik di ponsel. iPad codename internal K48 , yang terungkap dalam kasus pengadilan sekitar bocornya informasi iPad sebelum peluncuran.

Apple mulai mengambil pre-order untuk iPad generasi pertama dari pelanggan Amerika pada tanggal 12 Maret 2010. Satu-satunya perubahan besar ke perangkat antara pengumuman dan menjadi tersedia untuk pre-order adalah perubahan perilaku samping beralih dari mematikan suara dengan sebuah rotasi kunci layar Versi Wi-Fi iPad mulai dijual di Amerika Serikat pada tanggal 3 April 2010. Wi-Fi + 3G versi itu. dirilis pada tanggal 30 April 3G layanan di Amerika Serikat disediakan oleh AT & T dan awalnya dijual dengan dua bebas kontrak opsi paket data prabayar:. satu untuk data tak terbatas dan yang lainnya untuk 250 MB per bulan . setengah harga Pada tanggal 2 Juni 2010, AT & T mengumumkan bahwa efektif tanggal 7 Juni rencana terbatas akan diganti untuk pelanggan baru dengan GB rencana 2 dengan biaya yang sedikit lebih rendah, pelanggan yang sudah ada akan memiliki pilihan untuk menjaga rencana unlimited Rencana diaktifkan pada iPad itu sendiri dan dapat dibatalkan sewaktu-waktu

IPad ini awalnya hanya tersedia secara online di Apple Store serta lokasi ritel perusahaan, tetapi sejak itu menjadi tersedia untuk pembelian melalui pengecer termasuk Amazon, Walmart, dan operator jaringan. IPad diluncurkan di negara-negara termasuk Australia, Kanada, Perancis, Jerman, Jepang dan Inggris pada 28 Mei.online pre-order di negara-negara dimulai pada 10 Mei. Apple merilis iPad di Hong Kong, Irlandia, Meksiko, Selandia Baru dan Singapura pada 23 Juli 2010 Israel sebentar dilarang impor iPad karena kekhawatiran bahwa Wi-Fi nya mungkin mengganggu dengan perangkat lain. Pada tanggal 17 September 2010, iPad resmi diluncurkan di Cina.
300.000 iPads dijual pada hari pertama mereka ketersediaan. Oleh 3 Mei 2010, Apple telah menjual satu juta iPads, ini adalah dalam setengah waktu yang dibutuhkan Apple untuk menjual jumlah yang sama iPhone generasi pertama. Setelah melewati tanda satu juta mereka terus menjual cepat mencapai 3 juta penjualan setelah 80 hari. Selama 18 Oktober 2010, Panggilan Konferensi Keuangan, Steve Jobs mengumumkan bahwa Apple telah menjual iPads lebih dari Mac untuk kuartal fiskal. Secara total, Apple menjual lebih dari 15 juta iPad generasi pertama sebelum peluncuran iPad 2 [-.. menjual lebih dari semua tablet PC lainnya digabungkan sejak rilis iPad dan mencapai 75% dari penjualan tablet PC pada akhir tahun 2010. 




 Jobs meluncurkan iPad 2 pada 2 Maret 2011, konferensi pers. Sekitar 33% lebih tipis dari pendahulunya dan 15% lebih ringan, iPad 2 memiliki prosesor yang lebih baik, dual core Apple A5 bahwa Apple mengatakan adalah dua kali lebih cepat seperti pendahulunya untuk operasi CPU dan sampai sembilan kali lebih cepat untuk operasi GPU. IPad 2 meliputi kamera depan dan belakang yang mendukung aplikasi FaceTime videophone, serta giroskop tiga sumbu. Ini mempertahankan hidup baterai 10-jam asli dan memiliki skema harga yang sama


Penerus iPad 2 ini diresmikan pada tanggal 7 Maret 2012 oleh CEO Apple, Tim Cook di Yerba Buena Center for the Arts. olahraga iPad baru prosesor baru dual core A5X dengan grafis quad-core, dan Retina Display dengan resolusi 2.048 oleh 1.536 piksel ini adalah lebih dari 50 persen piksel lebih dari standar 1.920 dengan 1.080 layar TV definisi tinggi. Seperti iPads sebelumnya, ada dua model, dalam hal ini model hanya Wi-Fi dan Wi-Fi + model Seluler. 



Pada tanggal 23 Oktober 2012, Apple mengumumkan iPad generasi keempat, yang mulai pengiriman pada tanggal 2 November 2012. Perangkat keras baru termasuk prosesor A6X, kamera FaceTime HD, meningkatkan kompatibilitas LTE, dan konektor Petir serba digital. Ini tersedia dalam kenaikan penyimpanan yang sama dan struktur harga sebagai generasi ketiga. Setelah pengumuman iPad generasi keempat, generasi sebelumnya dihentikan.

Bersamaan dengan peluncuran hardware generasi ke-4, Apple mengumumkan iPad Mini. Dengan layar berukuran 7,9 inci, itu ditujukan sektor muncul tablet yang lebih kecil seperti Kindle Fire dan Nexus 7. Hardware dari iPad Mini baru ini mirip dengan iPad 2, dengan 1024 x 768 piksel resolusi layar dan prosesor dual core A5, tetapi 53% lebih ringan dan 7.2mm tebal. Hal ini dirilis pada tanggal 2 November di 16GB, 32GB, dan kapasitas 64GB dan WiFi atau Wi-Fi + versi seluler.














 





No comments:

Post a Comment